Home » » Tips Agar Laptop Tidak Mudah Panas

Tips Agar Laptop Tidak Mudah Panas

Penulis : yogo zuherdan on Minggu, 22 April 2012 | 22.35

 
Berikut adalah beberapa tips agar komputer tidak mudah panas.

1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk atau lembut
seperti di atas kasur atau di pangkuan Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.
2. Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda.
 Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda sebab, LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.

3. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik.
 Sebainya, gunakanlah laptop anda di ruangan ber-AC atau di tempat terbuka (jangan langsung dibawah matahari lo hehehe)

4. Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar
karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas

5. Gunakanlah cooling pad.
 Harganya terjangkau. Bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner. 
semoga bisa bermanfaat ya...
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

23 April 2012 14.04

waduh..biasanya saya nyalain di atas kasur.. thanks sob udah disadarkan..hehehehe

23 April 2012 14.26

trimakasih infonya gan..aku tiap hari bekerja dengan laptop..salam..http://indonesia2000.blogspot.com

24 April 2012 15.46

wah nice info nih sob,, tapi mending pake Cooler ajja :)

Visit back yah :)

27 April 2012 14.18

wah bermanfaat banget nih sob, ga sia-sia bersilaturahmi :D

27 April 2012 14.57

terimakasih comen nya sob,n senang bisa membantu semua nya...

4 Januari 2013 14.45

Waduh kalo diatas kardus gimana gan boleh/kgk....??? Trims... :')

25 Maret 2014 13.30

pass maen game gwe udh pkek kipas tpi ttep aj panas trus laptop nya MATI.,.,

tolong solusinya

Posting Komentar