Home » » 8 Tips Ketika Membeli Tablet PC

8 Tips Ketika Membeli Tablet PC

Penulis : Unknown on Jumat, 06 April 2012 | 14.00


Dengan banyaknya jenis tablet yang bermunculan, dengan bermacam-macam merk dan spesifikasi, membuat kita semakin sulit memilih dan menentukan yang terbaik dengan harga harga yang sesuai.  Saat ini sudah banyak tablet pc yang dapat dibeli dengan harga yang murah dengan kualitas mumpuni.  Berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan ketika mengambil keputusan membeli tablet pc dengan harga murah:
1) Tujuan Menggunakan Tablet PC
Pertama-tama yang harus dipikirkan adalah apa tujuan kita menggunakan tablet PC. Mungkin untuk bekerja? Mungkinkah untuk hiburan? Atau untuk keduanya? Apa jenis aplikasi yang kita ingin gunakan untuk membantu kita? Pertanyaan-pertanyaan ini akan menjadi titik utama untuk membimbing kita.
Sebagai contoh, jika Anda sering melakukan pekerjaan mengetik yang panjang, kita harus membeli tablet PC baru dan lebih efektif dengan keyboard dilepas? Jika Anda seorang desainer dan mungkin akan memanfaatkan tablet PC murah untuk menggambar, saya akan merekomendasikan Anda untuk membeli ipad karena ada kuas cat menggambar iPad khusus. Android tidak memiliki semacam dukungan saat ini. Jika Anda menelusuri situs flash, mungkin akan lebih nyaman jika Anda memilih Android 2.2 atau lebih karena memiliki dukungan flash.
2) Sistem Operasi
Saat ini ada 2 sistem operasi besar di pasar yaitu Apple iOS dan Android. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk jumlah Apps, Apple IOS  memiliki keuntungan karena memiliki lebih banyak aplikasi dari pada Android. Namun, ada kecenderungan bahwa android akan semakin didukung oleh banyak aplikasi. Dalam aspek lain, Android memiliki keunggulan dalam memanfaatkan produk Google terkait. Orang menemukan bahwa beberapa aplikasi Google berjalan mulus pada tablet PC android. Selain itu, iPad saat ini tidak mendukung flash.
3) Ukuran tampilan layar
Biasanya ukuran layar tablet pc sekitar 7 inci sampai 10 inci. Sekali lagi, itu tergantung pada penggunaan Anda. Jika Anda ingin memanfaatkan itu untuk membaca e-book, cek email dan bermain game mini untuk membuang waktu, mungkin Anda tidak ada perlu memilih yang 10 inci. Hal ini karena semakin besar layar, biasanya semakin berat  dan itu membuat Anda sulit untuk menaruhnya di tas. Selain itu, tablet ukuran layar yang lebih besar biasanya relatif lebih mahal.
4) Layar resistif  atau kapasitif?
Sebagian layar sentuh memiliki tipe resistif sementara yang lain tipe kapasitif. Keduanya mungkin mempengaruhi pengalaman navigasi Anda. Biasanya kapasitif touchscreen lebih sensitif. Namun, relatif rapuh.
5) Perangkat Keras
Kekuatan CPU juga merupakan satu faktor yang juga harus diperhatikan. Hal ini mempengaruhi kinerja dari aplikasi berjalan. Faktor lain yang penting adalah apakah itu menggunakan Wifi atau menggunakan 3G untuk terhubung ke internet. Jika Anda sering mengakses internet dan lebih suka keamanan yang lebih tinggi, akan lebih baik memilih tablet 3G .
6) Baterai
Berapa lama baterai bisa bertahan? Jika Anda akan menggunakannya untuk jangka waktu yang lama, hal ini menjadi sangat penting. Anda mungkin harus membawa baterai tambahan atau pengisi daya baterai.
7)  Kapasitas Memori
Aspek penting lainnya adalah memori. Dari semua fitur lain untuk dipertimbangkan adalah penyimpanan. Anda tidak pernah memiliki cukup memori pada perangkat portabel.
8)  Kualitas kamera
Kualitas kamera adalah aspek lain yang perlu dipertimbangan. Banyak pengguna tablet untuk hal-hal seperti foto keluarga, foto-foto liburan dan banyak hal lainnya. Semua orang suka memiliki kualitas kamera yang layak dan jumlah mega pixel adalah faktor pengukuran Anda jika ingin membuat perbandingan dengan untuk kualitas gambar saat berbelanja untuk PC tablet murah.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

15 April 2012 pukul 18.17

bawa tablet pc kayak bawa buku catatan... cuma bedanya canggih aja... hehehehehe

salam sukses follow ke 60..

Posting Komentar